Paket Dan Cara Setting Modem XL Dengan Baik

Paket Dan Cara Setting Modem XL Dengan Baik

Bagi anda sebagai pengguna tentunya akan kebingungan bagaimana cara setting modem xl. Apalagi anda yang masih memang benar-benar baru dan masih pemula.

Untuk itu sengaja dibahas tentang bagaimana cara setting modem xl pada artikel ini. Sehingga dapat memudahkan anda terhubungan dengan internet.

cara setting modem xl, modem xl, paket modem xl

Untuk dapat terhubung ke internet tentunya anda membutuhkan modem. Paket modem xl dapat anda beli di counter penjualan komputer atau penjualan hanphone. Modem yang berfungsi sebagai pengubah sinyal informasi menjadi sinyal pembawa yang siap untuk dikirim dan diterima. Anda sebagai pengguna internet tentunya butuh perangkat ini.

Pada umumnya modem yang digunakan adalah modem USB yang biasa di tancapkan di laptop ataupun PC. Ada juga modem ADSL yang biasanya berasal dari telkom. Namun pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah setting modem USB yang biasanya menggunakan kartu SIM XL.

Sebagai syarat terhubungnya anda dengan internet tentunya cara settingan modem xl harus benar terlebih dahulu. Yang biasa dilakukan adalah mencolokkan modem di laptop, maupun PC selanjutnya tinggal menjalankan setup driver sampai finish. Kemudian di connectkan dan andapun bisa langsung bisa browsing. Hal itu memang sudah sesimple itu namun ada beberapa modem yang memang membutuhkan setting modem terlebih dahulu.

Anda memerlukan kartu perdana xl tentunya yang sudah anda daftarkan dan sudah aktif dan siap untuk dipakai untuk dapat terhubung ke internet. Setelah anda benar-benar yakin kartu dan modem dalam keadaan baik. Tancapkan modem di laptop atau PC. Apabila anda menggunakan modem baru biasanya terdapat auto run yang akan muncul secara otomatis untuk silahkan install setup diikuti sampai finish.

Apabila software sudah di install dengan baik maka anda bisa melakukan setting sebagai berikut :
  1. Masuk pengaturan dengan masuk pada menu Setting.
  2. Untuk melihat informasi tentang modem anda bisa masuk ke menu about disana terdapat beberapa informasi tentang modem misalnya versi program dan pembuatnya. Untuk tipe modem berbeda-beda tentang versi dan lainnya.
  3. Masuk di pengaturan akses jaringan di menu Network Access Setting
  4. Pilih Add untuk menambah profile pengaturan yang baru.
Anda akan menemukan beberapa kolom yang perlu anda isi seperti :
Profile : kolom ini bisa anda isi sesuai dengan keingianan anda misalnya XL Profile
Dial Number : *99# APN : xlunlimited Username : (dikosongkan)
Password : (dikosongkan)
Setelah semua diisi dengan baik dan benar dan anda sudah yakin masa anda bisa menyimpan settingan profile tersebut. Anda bisa masuk pada menu utama program kemudian klik tombol connect dan silahkan coba buka browser pada PC anda kemudian browsing. Dengan cara yang benar seperti di atas maka anda seharusnya sudah bisa terhubung dengan internet.

Apabila dengan cara tersebut di atas apabila masih belum bisa terhubung ke internet maka ada kemungkinan terjadi masalah di beberapa point sebagai berikut :
  1. Paket Interet habis, salah satunya paketan internet anda belum di registar atau sudah mencapai batas dan habis masa aktif paket internet. Solusinya silahkan anda bisa isi ulang kembali pulsa anda dan melakukan register paket yang anda inginkan.
  2. Kuota Habis, hal ini juga kemungkinan yang menyebabkan koneksi anda tidak bisa. Anda bisa cek kuota dengan cara menekan *123# kemudian masuk pada Pengaturan Internet dan pilih Cek Kuota. Atau bisa juga untuk cek kuota xl dengan mengirimkan SMS dengan format KUOTA ke 868.
  3. Sinyal, hal ini memang menjadi hal yang paling penting karena walaupun anda sudah paketan internet tetapi sinyal anda tidak ada atau tidak terjangkau pada daerah anda maka akses internet akan terhambat anda tidak akan bisa browsing.
Apabila masalah-masalah dan langkah-langkah tersebut sudah yakin terpenuhi saya yakin koneksi internet anda akan lancar jaya. Untuk sinyal yang bagus tentunya anda ingin bisa internetan dengan wusss... pastikan sinyal HSDPA terjangkau di daerah anda. Demikian yang bisa di share pada artikel kali ini tentunya semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Selain itu anda bisa menbaca artikel menarik lainnya tentang bagaimana daftar paket dan setting GPRS di kartu XL sebagai berikut :

0 Response to "Paket Dan Cara Setting Modem XL Dengan Baik"