CARA MENGUBAH / MERUBAH SINYAL / JARINGAN INTERNET CDMA KE GSM

Cara Mengubah CDMA ke GSM, umumnya dilakukan oleh pengguna smartphone DUAL SIM CARD seperti produk Andromax. Hal ini dilakukan agar bisa melakukan koneksi internet dengan jaringan GSM.

Secara default koneksi internet berada pada jaringan CDMA / SIM1 dan GSM / SIM2 sehingga diperlukan melakukan setting agar jaringan berada pada posisi GSM.

Setelah itu anda bebas melakukan koneksi data dengan menggunakan internet. Memang hal ini menjadi keunggulan dari produk smartfren yang bisa merangkap 2 jaringan sekaligus dalam satu smartphone untuk melakukan akses data.

CARA MENGUBAH / MERUBAH SINYAL / JARINGAN INTERNET CDMA KE GSM

Anda bisa berpindah jaringan sesuka hati dan bebas menggunakan kuota internet mau yang CDMA atau GSM. Caranya cukup mudah dan sederhana, tidak perlu melakukan rooting cukup dengan pengaturan sederhana saja posisi jaringan sudah bisa berubah.

Untuk merubah jaringan CDMA ke GSM anda bisa melakukannya bantuan aplikasi seperti Any Cut dan aplikasi Andromax Tools Versi 3.0.

Kali ini saya akan menjelaskan salah satu aplikasi pengubah jaringan CDMA ke GSM atau sebaliknya yaitu Andromax Tools Versi 3.0. Berikut cara settingnya..
  1. Setelah melakukan installasi, jalankan aplikasi Andromax Tools Versi 3.0 Pilih Switch SIM, yang berfungsi untuk memilih SIM mana yang akan digunakan CDMA/GSM.
  2. Hilangkan tanda centang pada RUIM/Sub1 pada CDMA klik OK.
  3. Beri centang Boost Signal untuk memperkuat atau mengoptimalkan sinyal GSM.
  4. Pilih Request network data type. Akan menampilkan jaringan yang support dengan smartphone di Andromax yang akan anda gunakan untuk jaringan GSM. Biasanya secara default jaringan yang terpilih adalah Edge, jadi pilih 3G atau 4G agar lebih cepat dan yang terpenting jaringan sudah menjangkau daerah anda.
  5. Secara otomatis setelan akses data akan dimatikan, maka anda bisa menghidupkan kembali.
  6. Anda bisa cek juga pilihan Edit APN. Karena RUIM CDMA mati, maka APNs yang digunakan otomatis terpilih ke GSM.
  7. Maka dari itu anda telah berhasil mengakses internet menggunakan GSM. Di atas akan muncul ikon akses data GPRS/EDGE.
Anda melakukan perpindahan jaringan ini tentunya dengan alasan. Mungkin alasan klasik anda adalah “kecepatan internet” atau paket yang disediakan oleh pihak provider lebih cepat dan lebih murah. Itu memang tidak menjadi masalah yang penting koneksi internet tetap lancar jaya.

Selain itu anda juga bisa melakukan setting jaringan apabila smartphone anda sudah mendukung jaringan 4G LTE dan tentunya daerah anda juga sudah di jangkau oleh jaringan 4G. Anda bisa merubah sinyalnya dengan cara berikut agar lebih ngebut..

0 Response to "CARA MENGUBAH / MERUBAH SINYAL / JARINGAN INTERNET CDMA KE GSM"