Cara Memperpanjang dan Beli Masa Aktif Pulsa Kartu IM3 Terbaru

Cara Memperpanjang dan Beli Masa Aktif IM3

Anda pastinya pernah mengalami kehabisan masa aktif dan bingung bagaimana cara memperpanjang masa aktif im3. Selain mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif ada cara lain yang bisa anda gunakan dengan cara beli masa aktif im3.

Bagi anda yang mungkin jarang sekali mengecek masa aktif kartu im3. Pada waktu telepon dan sms tiba-tiba komunikasi terputus di tengah jalan. Pastinya akan terlihat dari raut muka anda yang kusut dengan hal tersebut setelah di cek ternyata masa aktif kartu yang anda gunakan habis padahal saldo pulsa masih cukup banyak.

cara memperpanjang masa aktif im3
Wah, pulsa masih banyak nih... isi pulsa mubazir, ngapain isi pulsa kalo pulsanya masih banyak sedangkan kalau tidak di isi maka masa aktif akan tetap habis dan anda tidak dapat berkomunikasi dengan menggunakan kartu dan handphone tersebut.

Masa aktif tiap kartu SIM di handphone sangatlah penting sekali karena dengan adanya masa aktif tersebut anda bisa secara bebas berkomunikasi dengan telepon dan sms dan berinternet ria.

Apabila masa aktif kartu telah habis artinya kartu tersebut dalam masa tenggang jadi meski kartu tetap hidup tetapi tidak bisa ngapa ngapain. Jadi tidak berfungsi tuh handphone kecuali bermain game :).

Jika anda tetap ngeyel tidak memperpanjang kartu tersebut walaupun pulsa anda banyak kemudian masa batas masa tenggang habis maka kartu akan hangus dan mati sehingga tidak bisa digunakan lagi, bisa-bisa anda harus ganti nomor baru.

Sayang juga apalagi nomor kartu tersebut adalah kesayangan anda yang mungkin menggunakan nomor cantik. Apalagi teman, sanak saudara dan orang orang sudah kenal dengan nomor anda tersebut bisa-bisa anda harus mulai dari awal lagi untuk mengumumkan ke list contact anda semua bahwa anda telah ganti nomor baru.

Nah kali ini akan memberikan tips atau trik untuk memperpanjang masa aktif kartu im3 tanpa pergi ke counter atau ketika anda lagi males untuk isi pulsa. Tips ini juga bisa berguna apabila anda dalam keadaan genting buat balas sms teman-teman anda yang mendesak tetapi masa aktif kartu anda sedang habis. Ditambah lagi dengan kondisi counter yang lagi tutup pas malem hari misalnya sehingga anda tidak bisa beli pulsa.

Mungkin kasus ini terjadi pada anda, yah karena kini masanya paketan internet jadi untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda lebih menggunakan paket data internet seperti BBM, Line, WhatsUp, FB, twitter dan berbagai komunikasi sosial tanpa mengurangi pulsa utama anda.

Dengan keadaan tersebut pulsa utama anda sering terbengkala atau jarang terurus dibandingkan dengan paket internet anda. Untuk itu berikut dibawah ini adalah tips yang bisa anda pakai untuk memperpanjang masa aktif kartu anda yaitu :

1. Tukar Pulsa dengan Masa Aktif
Indosat memberikan layanan untuk menukarkan atau membeli masa aktif sehingga masa aktif kartu anda dapat bertambah. Cara ini bisa anda gunakan sebelum masa aktif kartu anda habis tiga hari sebelumnya. Caranya yang bisa digunaan yaitu ketikkan:
  • AKTIF3 tarif pulsa Rp. 2.000 dengan masa aktif selama 3 hari
  • AKTIF14 tarif pulsa Rp. 5.000 dengan masa aktif selama 14 hari
  • AKTIF30 tarif pulsa Rp. 10.000 dengan masa aktif selama 30 hari

Kemudian kirim ke 555. Dengan cara tersebut di atas masa aktif anda akan bertambah dengan sendirinya sesuai dengan pilihan masa aktif di atas.

beli masa aktif im3
2. Poin Senyum dan Poin Plus Plus
Poin senyum, anda dapat menukarkan poin senyum yang telah anda dapatkan dengan masa aktif. Untuk mengetahui jumlah poin senyum anda sebagai berikut :

Ketik POIN kirim ke 7887
Maka akan tampil jumlah poin yang anda punya sampai tanggal sekarang. Point tersebut dapat anda tukarkan dengan Masa Aktif kartu anda.

Ketik SENYUM kirim ke 7887
Untuk malakukan register poin senyum.

Ketik MA(jumlah poin anda)
contoh MA 250
Format MA adalah Masa Aktif, dengan mengetikkan "MA 250" maka anda akan mendapatkan perpanjangan masa aktif tambahan sampai dengan 10 minggu dengan poin anda yang sudah terkumpul. Untuk poin Masa Aktif 1 minggu adalah 25 poin berlaku untuk kelipatannya.

3. Paket Hemat Keluarga
Cara ini bisa anda gunakan ketika pulsa belum benar-benar habis masa aktifnya. Caranya dengan menggunakan lagsung ke *888*3*1*6# tekan Call/Yes/OK atau bisa juga dengan menggunakan SMS dengan format ketik HEBAT kirim ke 888.

Anda juga bisa berlangganan dengan cara ketik LGN kemudian kirim ke 888, tunggu sampai ada balasan sms atau notifikasi yang menyatakan anda telah sukses atau berhasil dalam registrasi tersebut.

Biaya untuk daftar tersebut adalah sebesar Rp. 2.000 untuk masa aktif selama 30 hari. Anda juga mendapat bonus telepon gratis ke sesama paket hebat keluarga yang nomornya sudah anda daftarkan berlaku pukul 00.00 – 17.00.

Untuk pendaftaran ini 4 orang anggota yang anda daftarkan dengan biaya gratis. Dengan cara ketik SMS dengan format DAFTAR(spasi)NO HP ANGGOTA kirim ke 888.

Baca juga 3 artikel menarik ini :
Call Center IM3 Indosat dan Private Number IM3

12 Responses to "Cara Memperpanjang dan Beli Masa Aktif Pulsa Kartu IM3 Terbaru"

Admin mengatakan...

Sama sama kang....

Unknown mengatakan...

makasih bang,,,,akhirnya aku dapat masa aktif 10 minggu,,,tanpa harus beli pulsa lg buat masa aktif,,,hahahaha

arief mengatakan...

terimakasih infonya pak, smoga lebih bermanfaat & barokah

Unknown mengatakan...

SANGAT MEMBANTU VROH .... HATUR NUHUN ... UP UP

Unknown mengatakan...

Im3 paket bb nya mahal sekali gan

Unknown mengatakan...

Mantap n tq bro, pulsa tdk mubajir....cao

Ayam Bangkok mengatakan...

Bukan nya aku membandingkan.
Saya juga pake IM3, Pulsa masih banyak, tapi masa aktif limit.
Tolong kalo bisa seperti kartu 3. Dia bisa bwt masa aktif sampai 1 tahun.

Unknown mengatakan...

Kog banyak banget 10 minggu
Itu habis pulza brpa kl 10 minggu

Unknown mengatakan...

tq.. infonya sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

Klo cara perpanjang masa aktif kuota internetnya gmn, trims

Ms. Brightside mengatakan...

Makasih infonya, perpanjang pake poin tanpa mubazir beli pulsa lagi 😂

Unknown mengatakan...

Wah benar, masa aktif im3 gw tambah 3 bulan... Thx info