Setting Internet GPRS XL

Setting Internet GPRS XL

Bagi anda pengguna XL yang ingin setting GPRS XL bisa dilakukan secara manual maupun dengan SMS ke provider. Pada jaman yang semakin berkembang ini provider XL tentunya sebagai penyedia layanan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi sering memberikan pelayanan yang inovatif tentunya untuk kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produknya. Saat ini untuk setting GPRS bisa otomatis menggunakan format SMS.

GPRS merupakan salah satu teknologi yang berkembang saat ini yang memungkinkan pengguna dapat mengirim dan menerima data misalnya dengan menggunakan perangkat lunak seperti email, gambar dan browsing internet. GPRS Global Package Radio Service ini sangat penting dalam koneksi internet. Kini anak muda sering memanfaatkannya untuk koneksi data untuk setting internet xl.

setting gprs xl, setting internet xl

Pada kali pertama anda menghidupkan handphone yang sudah terisi kartu XL, pada tampilan layar utama akan mendapatkan SMS yang berisikan konfigurasi dan setup GPRS dari nomor 9667 kurang lebih isinya sebagai berikut :

XL Axiata segera mengirimkan konfigurasi setting WAP Browsing GPRS and MMS GPRS. Mohon terima konfigurasi setting berikut. Gunakan PIN 1111.

Apabila pesan SMS pertama kali belum didapat maka anda bisa setting dari XL Axiata, silahkan anda setting manual melalui SMS ataupun secara manual. Untuk setting gprs xl caranya sangat simple dan mudah sekali perhatikan hal yang perlu diisi sebagai berikut :

Silahkan Aktifkan GPRS XL dengan SMS dibawah ini :
Ketik SMS dengan format : GPRS MERK TYPE kirim ke 9667
Contoh: GPRS NOKIA N73
Untuk anda yang menggunakan handphone Sony Ericson disingkat menjadi SE
Contoh: GPRS SE W830i kirim ke 9667

Dengan melakukan pengiriman SMS dengan format di atas kepada pihak XL. Maka anda akan mendapatkan balasan atau notifikasi berupa pesan seperti tulisan pertama di atas ketika menghidupkan handphone pertama kali. Apabila konfigurasi konfigurasi melalui sms masih belum bisa. Anda bisa bisa mensetupnya sendiri secara manual. Berikut ini cara mengaktifkan GPRS XL secara manual. Silahkan masuk ke pengaturan internet, kemudian isi form yang ada dan sesuaikan dengan isian berikut ini :
User name    : xlgprs
APN     : www.xlgprs.net
Password    : proxl
IP Address    : 202.152.240.50
Homepage    : http://wap.lifeinhand.com/
Data Bearer   : GPRS
Port     : 9201 (standard), 8080 (proxy)
Prompt Password   : No
Authentication           : Normal
Phone IP address   : Automatic
Primary name server   : 0.0.0.0
Secondary name server          : 0.0.0.0
Jika sudah pastikan semua isian dengan benar, kemudian anda bisa simpan pengaturan internet tersebut. GPRS yang kita kenal dengan Global Package Radio Service juga sering disebut dengan teknologi 2.5G diman GPRS merupakan evolusi dari teknologi yang sebelumnya yaitu teknologi 1G dan teknologi 2G.

GPRS sering dipasang pada handphone yang menggunakan jenis GSM dan IS-136. Untuk kecepatan yang dimiliki oleh jaringan GPRS berkisar antara 56 kbps sampai dengan 115 kbps. Kalo dilihat GPRS memiliki kecepatan yang lumayan tinggi yang memang sering digunakan pada jaringan seluler. GPRS mulai dikenal pada tahun 2001, dan sudah mulai diperkenalkan di Indonesia dan sekarang semakin berkembang.

Pernahkan anda mendengar istilah EDGE?.. Mungkin bagi anda yang baru mendengar, atau sekedar tahu bingung apa si EDGE itu. EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) merupakan evolusi yang sedang berlanjut dari GSM dan IS-136. Dimana tujuan EDGE dikenalkan adalah untuk meningkatkan kecepatan transmisi data, dimana pengguna aplikasi-aplikasi yang baru serta meningkatkan kapasitas dan efisiensi sprektrum. Jaringan EDGE dikenal pada tahun 2003 di amerika serikat. EDGE dikenalkan pertama kali oleh Cingular yang sekarang adalah (AT&T) yang disebut juga dengan teknologi 2.75G.

Secara ideal EDGE memiliki kecepatan hingga mencapai 236 kbps. Kecepatan yang dimiliki oleh EDGE lebih tinggi dibandingkan dengan GPRS. Sehingga untuk mendapatkan jaringan EDGE anda diharuskan melakukan setup GRPS dan jaringan EDGE akan muncul secara otomatis apabila lokasi mendukung dan akan terjangkau sampai ke pengguna. Demikian Setting Internet GPRS XL. Baca Juga :
  1. Beli Paket Internet XL
  2. Paket Telpon XL
  3. Cara Bagi Pulsa XL

0 Response to "Setting Internet GPRS XL"