SINYAL TRI/3/THREE HILANG, KETAHUI! JANGAN SAMPAI "MANJAT POHON"

Anda perhatikan bar signal handphone kartu tri.

Kadang full, kadang setengah, kadang nggak ada sinyal, kadang ada lagi. Kalau masih setengah nggak apa-apa. Itu artinya masih bisa di buat komunikasi seperti sms, telepon dan internet meskipun kadang lambat bahkan nggak terkirim.

Masalahnya, sinyal tri hilang. Kalau hilang, alamat "manjat pohon deh!..."

Tapi dengan catatan..

NOTE: sinyal tergantung area / posisi anda berada.

3 coverage


Kalau anda di pedalaman dan memang areanya belum ter-cover, bisa jadi manjat! :)

Untuk dapat berkomunikasi anda harus cari sinyal dulu. Tanpa sinyal kamu nggak akan bisa sms, telepon, internetan. Artinya sinyal merupakan kebutuhan pokok selain "MAKAN".

Cara Cek Layanan Jaringan 3 Di Daerah Anda

  1. Buka http://tri.co.id/coverage
  2. Pada Coverage ada jaringan 2G (merah), 3G (hijau) dan 4G (kuning). Dibawahnya ada provinsi. Jadi anda tinggal pilih saja provinsi kemudian pilih nama daerahnya.
  3. Disebelah kanan ada maps yang menunjukkan area yang anda cek sudah memenuhi jaringan tersebut atau belum.

Kalau dilihat biasa mungkin kurang jelas daerahnya. Anda coba arahkan pointer kemudian tekan (ctrl+gulir atas / bawah) fungsinya untuk memperbesar atau memperkecil area maps.

Dengan begitu, anda tidak perlu buru-buru beli kartu 3.

Cek terlebih dahulu. Kalau memenuhi jaringan 3 baru beli. Karena percuma saja kalau area anda tidak ada sinyal maka tidak akan bisa buat komunikasi.

Tentu cek layanan jaringan 3 seperti ini sangat membantu anda. Anda akan tahu mengapa sinyal 3 sering hilang. Oya, daftarkan juga kartu 3 anda karena ada peraturan baru disini....

0 Response to "SINYAL TRI/3/THREE HILANG, KETAHUI! JANGAN SAMPAI "MANJAT POHON""