Daftar dan Aktifkan Internet Dengan Cara Mengaktifkan GPRS IM3

Daftar dan Aktifkan Internet Dengan Cara Mengaktifkan GPRS IM3

Cara mengaktifkan gprs im3, cara ini sudah banyak di internet di media, majalah-majalah dan tabloid yang sebenarnya sangat simple tetapi masih banyak yang belum tau cara aktifkan gprs im3 tersebut pada handphone anda.

Cara ini umumnya dilakukan secara manual dan otomatis yang bisa anda gunakan. Untuk mengaktifkan GPRS dan MMS pada handphone anda cukup dengan menggunakan format SMS pengajuan pengaktifan fitur tersebut sehingga dapat berkomunikasi dengan media lain yang lebih optimal seperti suara, gambar dan internet.

cara daftar gprs im3,cara aktifkan gprs im3

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat indonesia, internet sudah semakin menjamur kini hadir dengan begitu pesatnya. Perkembangan internet yang semakin maju dan berkembang ini memudahkan masyarakat untuk bisa mengkases internet. Mudahnya mendapatkan informasi dengan browsing dan surfing di dunia maya.

Dengan internet berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan. Mencari berbagai hal dan informasi yang kita butuhkan dengan cepat dan mudah. Bahkan dengan begitu pesatnya tanpa kita sadari internet sudah bisa diakses dengan menggunakan handphone yang tentunya anda harus tau cara daftar gprs im3 terlebih dahulu.

Namun terdapat beberapa hal yang harus dipenuhi untuk bisa akses internet dari hanphone yaitu dengan mengaktifkan gprs dan mms pada ponsel. Dengan diaktifkannya gprs dan mms im3 anda bisa dengan mudah menjelajah dunia internet. Memang dengan munculnya smartphone keluaran terbaru ada yang tidak mengharuskan setting gprs dan mms karena sudah secara otomatis aktif. Namun hal tersebut bisa tidak berlaku apabila ponsel yang anda gunakan masih versi lama. Untuk itu anda bisa mensetting polsel anda secara manual.

Buat anda pengguna ponsel tentunya sangat beragam pilihan yang anda gunakan untuk berkomunikasi yaitu dengan memilih operator, kali ini untuk akses internet dan setting gprs mms ponsel yaitu dengan menggunakan operator indosat tepatnya menggunakan kartu IM3. GPRS dan MMS tentunya sudah anda kenal dari dulu. Istilah yang memang tidak asing ini digunakan pada perangkat handphone anda. Hampir pada setiap operator seluler dan handphone menggunakannya. Hal ini digunakan sebagai syarat atau fitur untuk bisa terhubung dengan internet.

Untuk mengirimkan multimedia dari perangkat satu ke yang lainnya diperlukan GPRS yang aktif sehingga anda dapat menggunakan Internet dan MMS sebagai koneksinya. GPRS merupakan sebuah kepanjangan dari General Packet Radio Service, adalah salah satu fitur untuk transfer data dari provider yang menyediakan jaringan seluler yang memungkinkan pengguna untuk bisa terkoneksi terhadap internet menggunakan sinyal frekuensi gelombang radio tanpa kabel atau piranti keras lainnya.

cara mengaktifkan gprs im3

Pengaturan GPRS im3 pada ponsel dan handphone sebenarnya sangat simple dan mudah. Tetapi banyak orang yang masih banyak yang belum mengetahuinya padahal di majalah-majalah dan tabloid sudah banyak menjelaskan tentang panduan yang berhubungan dengan cara setting GPRS dan MMS. Berikut ini beberapa panduan yang bisa anda gunakan untuk setting GPRS dan MMS khususnya pada handphone anda yang menggunakan kartu indosat IM3 adalah sebagai berikut :

Cara setting GPRS dan MMS IM3 Secara Manual dan SMS : Untuk dapat mengaktifkan GPRS :
Ketik : GPRS(spasi)merk HP(spasi)tipe HP kirim ke 3000
Contoh : gprs nokia n70 Kirim ke 3000 (gratis)
Untuk dapat mengaktifkan MMS :
Ketik : MMS(spasi)merkHP(spasi)TypeHP kirim ke 3000
Contoh : MMS nokia n70 Kirim ke 3000 (gratis)
Cara setting internet Indosat IM3 secara Manual : 
GPRS
Connection name : M3-GPRS
Nama jalur akses : www.indosat-m3.net
User name : gprs
Kata Sandi : im3
Otentikasi : normal
Homepage : http://wap.indosat-m3.net
IP address : 010.019.019.019
Port : 9201 (standard), 8080 (proksi)
MMS
Nama Koneksi : M3-MMS
Access point name : indosatmms
User name : indosatmms
Sandi : indosatmms
Authentication : normal
Homepage : http://mmsc.indosat-m3.net
alamat IP : 010.019.019.019
port : 9201 (standard), 8080 ( Proxy)

Dari cara tersebut di atas apabila anda masih bingung cara mengaktifkan gprs im3 dan mms pada im3 anda busa menghubungi CS IM3. Minta bantuan dan solusi tentang cara setting tersebut atau bisa mengktifkan secara otomatis dari sana.

Terima kasih telah berkunjung di blog ini, itulah tadi sedikit tips Daftar dan Aktifkan Internet Dengan Cara Mengaktifkan GPRS yang bisa anda gunakan untuk setting internet gprs im3 indosat. Semoga informasi dan artikel ini dapat bermanfaat buat anda.

1 Response to "Daftar dan Aktifkan Internet Dengan Cara Mengaktifkan GPRS IM3"

Unknown mengatakan...

Ini sangat bgs sangat membantu bg yg lom tau.🙎🏻👍🏻