CARA DAFTAR / REGISTRASI KARTU SIMPATI: REGISTRASI ULANG (PERUBAHAN DATA) TELKOMSEL 4G

Cara Daftar / Registrasi Kartu Simpati Maupun Registrasi Ulang (Perubahan Data)

Cara daftar/registrasi KARTU SIMPATI Telkomsel harus Anda lakukan supaya nomor Anda aktif dan bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, SMS dan paket data.

Saya yakin setiap dari Anda hampir semuanya tahu kalau KARTU perdana Anda harus di daftarkan terlebih dahulu. Yang belum tahu banyak yaitu cara daftarnya.

Sebagian orang masih bingung, mungkin termasuk Anda yang saat ini membaca artikel Saya ini. Sebenarnya tidak perlu terlalu di ambil pusing.

Untuk cara daftar/registrasi KARTU SIMPATI dapat Anda lakukan di tempat Anda membeli KARTU perdana atau Anda daftarkan sendiri.

registrasi perdana simpati

Kalau mau cepet, saran Saya langsung daftarkan saja pada waktu membeli KARTU perdana. Anda tinggal siapkan KTP/SIM/KARTU Pelajar yang masih berlaku dan minta tolong petugas counter untuk mendaftarkannya. Tunggu beberapa saat dan KARTU Anda sudah berhasil aktif.

Mungkin Anda termasuk orang yang penasaran dan ingin tahu. Tidak mengapa, itu bagus dan Anda berniat untuk melakukan registrasi sendiri. Kalau dulu masih gampang banget.

Beli KARTU perdana SIMPATI - registrasi - beres!!!

Kalau sekarang nggak segampang itu, ada peraturan baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk menggunakan id penjual atau yang disebut juga id outlet.

Penggunaan ID Outlet serentak dilakukan mulai tanggal 15 desember 2015. Memang terkesan lebih sulit untuk registrasi KARTU SIMPATI. Tapi, itu semua demi kebaikan kita semua karena memang untuk lebih mengantisipasi terkait penipuan.

#1. Cara lama daftar KARTU perdana Telkomsel SIMPATI

Sepertinya Anda masih ingat dengan cara ini. cara yang dulu sangatlah mudah yaitu
  1. Ketik format NAMA#NOMOR KARTU IDENTITAS#JENIS KARTU IDENTITAS#ALAMAT#KOTA#TEMPAT LAHIR#TANGGAL LAHIR#PEKERJAAN. Contoh: THOMAS#000011022222014#KTP#JL. MAWAR NO.5#JOGJA#JOGJA#03-05-1981#PENGANGGURAN. Format SMS di kirim ke 4444
  2. Anda mendapatkan balasan bahwa data Anda adalah benar "Saya menyatakan data tersebut sesuai dengan KARTU identitas. Telkomsel berhak menonaktifkan bila data tidak sesuai. 1=kofirmasi". Apabila Anda sudah yakin maka balas dengan mengetik angaka 1.
  3. Apabila proses registrasi KARTU perdana SIMPATI Anda sukses maka akan mendapatkan balasan "Registrasi nomor SIMPATI Anda telah selesai. Terimakasih atas partisipasi Anda.". Dan yang perlu Anda ingat, itu adalah cara dulu sebelum desember 2015. Cara sekarang beda lagi...

#2. Panduan cara daftar / registrasi KARTU Telkomsel SIMPATI terbaru

Cara daftar KARTU Telkomsel

  1. Pilih menu T-Sel Menu - Registrasi KARTU - Daftar
  2. Pada tahap ini Anda akan diminta untuk memasukkan data diri Anda mulai dari nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir (tgl/bln/thn), alamat rumah, jenis identitas, nomor identitas, id penjual
  3. Maka Anda akan mendapatkan konfirmasi berupa data diri Anda. Selain itu akan ada pernyataan "Saya menyatakan bahwa data yang telah Saya isi adalah benar dan bersedia menerima sanksi dari pihak berwenang apabila data tersebut tidak benar."
  4. Tunggu beberapa saat "Silahkan matikan dan hidupkan ponsel Anda untuk mulai menggunakan."

Cara daftar id outlet / penjual

  1. Ketik format POSID(spasi)NOMOR ID PENJUAL kirim ke 1818. Contoh: POSID 0823408234
  2. Maka Anda akan mendapatkan balasan SMS berupa "Pelanggan Yth, Layanan prabayar Anda telah dapat digunakan, Terima kasih."
Sampai disini KARTU prabayar Anda sudah dapat digunakan. Apabila Anda belum yakin coba restart dan coba dengan melakukan panggilan test ke teman Anda. Atau bisa juga dengan mengirimkan SMS.

#3. Cara registrasi ulang KARTU SIMPATI

Selain registrasi KARTU perdana SIMPATI, ternyata ada juga orang yang ingin meregistrasi ulang. Artinya, pelanggan SIMPATI ingin melakukan registrasi ulang KARTU SIMPATI mereka.

Update data diri, mungkin karena dulu waktu pertama kali asal-asalan isi data diri, pindah alamat rumah, atau hal lainnya yang membuat data Anda berubah sehingga tidak sama dengan data awal dulu registrasi.

Sebenarnya jarang sekali orang yang melakukan cara ini. Tapi, ada juga yang mau mengupdate. Mungkin karena KARTU kesayangan, KARTU yang memang sudah benar-benar lama mereka pakai sehingga ingin di update datanya takut di kemudian hari ada masalah dengan nomor mereka sehingga mudah untuk di urus kembali di grapari terdekat.


Bagi Anda yang menghendaki hal itu, Anda bisa coba menu ini.
  1. Masuk pada menu T-Sel Menu - Registrasi KARTU - Perubahan Data.
  2. Anda input ulang data Anda yang sekarang.

#4. Cara cek data registrasi KARTU SIMPATI

Saya belum pernah mencobanya, Anda mungkin bisa cek status melalui cara ini..
  • Masuk ke menu T-Sel Menu - Registrasi KARTU - Cek Status

Selain cek data dengan cara itu, Anda tentu setidaknya masih ingat sedikit mungkin pada waktu registrasi awal. Apakah datanya sama atau tidak dengan yang sekarang. Apabila tidak, Anda bisa melakukan perubahan data.

Mungkin itulah cara daftar KARTU SIMPATI yang bisa Anda manfaatkan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda sampai proses registrasi selesai dan sukses ya..

CARA DAFTAR ULANG KARTU SIMPATI, TELKOMSEL, INDOSAT, SIM CARD PRABAYAR (3, xl, axis, im3) MAUPUN PERDANA
GAGAL DAFTAR ULANG KARTU PRABAYAR?!! 100% SOLUSI INI BERHASIL.

1 Response to "CARA DAFTAR / REGISTRASI KARTU SIMPATI: REGISTRASI ULANG (PERUBAHAN DATA) TELKOMSEL 4G"

Unknown mengatakan...

Makasih Min.. Bantu banget. udh sempat bingung . kok fak busa digubakan ya. eh rupanya krna id outlet nya salahh