CARA MUDAH PENGATURAN / SETTING APN, PROXY, GPRS, MMS 3/TRI/THREE AON ANDROID

Untuk dapat melakukan koneksi dan mengakses internet dengan lancar beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah memastikan apakah settingan gprs, mms dan apn serta proxy sudah benar.

Dengan mengisi parameter yang benar maka anda dapat berselancar browsing menggunakan internet tanpa hambatan. Untuk memastikannya silahkan cek setting apn three, setting gprs three serta proxy three pada smartphone atau perangkat yang anda gunakan.

setting apn three,proxy three

Three merupakan operator seluler yang sudah berkembang di indonesia. Dengan jangka waktu yang sudah cukup lama tentunya jaringan yang di kembangkanpun cukup luas sehingga akses jaringan sudah banyak yang terjangkau. Dan tentunya jaringan akan terus di kembangkan. Mungkin banyak alasan anda memilih kartu three sebagai jaringan akses ke internet. Dari beberapa kelebihan yang bisa di dapatkan dengan menggunakan kartu three adalah anda bisa akses ke 10 situs terkenal sehingga tidak membuat kuota anda cepat habis. Selain itu untuk masa berlaku kuota cukup lama di three.

Namun dengan beberapa kelebihan yang didapatkan dari kartu three ini, mungkin anda ketika mengakses internet pernah mengalami trouble. Terputusnya koneksi serta mungkin jaringan lemot. Jaringan lemot atau lelet memang tidak diinginkan oleh pelanggan. Namun hal tersebut terjadi kemungkinan karena adanya cuaca yang buruk, atau tempat yang memang tidak terlalu maksimal untuk sinyal atau mengkases jaringan three ini. Sehingga mengakibatkan browsing lemot, membuka situs terasa lama sekali dan kecepatan untuk download menjadi tidak stabil.

Dengan kendala seperti itu sangatlah wajar jika terjadi koneksi yang tidak stabil. Namun terkadang selain kendala tersebut tanpa ada pengaruh dari cuaca dan sinyal tiba-tiba akses ke internet menjadi lambat. Apabila terjadi hal seperti itu coba anda setting lagi apn, proxy yang terdapat pada smartphone anda. Untuk melakukan setting berikut ini parameter yang perlu anda isi sebagai berikut:

GPRS sering disebut juga dengan General Packet Radio Service dimana GPRS merupakan suatu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pengiriman serta menerima data dengan cepat.

setting gprs three

Perkembangan GPRS yang semakin maju kini disebut juga dengan generasi 2.5G. Saat ini GPRS digunakan untuk melakukan transfer data yang berbentuk paket misalnya Email, MMS (untuk gambar), WWW dan WAP. Anda bisa melakukan setup GPRS di kartu three dengan parameter sebagai berikut :

Setting GPRS Three

Data Bearer : GPRS
Access point name : 3gprs
User name : 3gprs
Password : 3gprs
Home : http://wap.three.co.id
Phone IP Address : Automatic

MMS memungkinkan pengguna untuk bisa mengirimkan data dalam bentuk gambar, audio, video serta objek lainnya dan text tentunya. MMS berbeda dengan SMS dimana SMS yang hanya bisa mengirimkan pesan dalam bentuk text saja. Berikut ini anda bisa setting MMS di kartu three dengan parameter sebagai berikut :

Setting MMS Three

Connection name : 3mms
Data bearer : GPRS
Access point name : 3mms
User name : 3mms
Prompt Password : No
Password : 3mms
Authentication : Normal
Gateway IP address : 0.0.0.0
Homepage : http://mms.three.co.id
Phone IP address : Automatic
Primary name server : 0.0.0.0
Secondary name serve : 0.0.0.0
Proxy server address : 10.4.0.10
Proxy port number : 3128

Bagi anda yang menggunakan paket internet three, untuk AON serta langganan paket bulanan bisa menggunakan parameter berikut ini untuk setupnya :

Setting GPRS AON & Internet Bulanan

Access point name : 3data
User name : 3data
Password : 3data
Dial Number : *99#
Authentication : Default

Dengan melakukan settingan di atas anda bisa mencoba koneksi ke internet untuk browsing. Kemudian anda bisa test speed dan apabila koneksi terasa lemot anda bisa coba dengan mengubah mode jaringan yang terdapat pada smartphone anda. Misalnya di ganti ke mode 3G only atau 2G only.

Tentunya dengan melakukan settingan tersebut di atas koneksi akan membaik. Apabila dirasa masih lemot maka silahkan coba restart smartphone anda. Untuk settingan di atas operator yang lain juga menggunakan untuk itu apabila anda ganti kartu tidak perlu setup ulang lagi. Demikian artikel Cara Mudah Setting APN, Proxy, GPRS dan MMS Three ini semoga bermanfaat. Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini :

Three Internet SMS Gratis

0 Response to "CARA MUDAH PENGATURAN / SETTING APN, PROXY, GPRS, MMS 3/TRI/THREE AON ANDROID"