GANGGUAN INDIHOME HARI INI: BEGINI CARA LAPORNYA!

Pas lagi enak-enaknya online, tiba-tiba macet, keluar peringatan...

Tidak ada koneksi Internet

Coba:
  • Periksa kabel jaringan, modem, dan router
  • Menyambungkan ulang ke Wi-Fi
  • Jalankan Diagnostik Jaringan Windows
keluhan indihome

Pake jaringan indihome, ternyata setelah di cek ada gangguan indihome hari ini...

Yah, gak jadi online deh!

Saya yakin, kebanyakan orang pasti pernah ngalamin yang begini nih walaupun selain jaringan indihome..

Karena memang ada kalanya kendala gangguan jaringan terjadi. Memang itu bukan kehendak kita, kalau bisa, harapannya sih connect terus tanpa gangguan...

Gangguan jaringan internet biasanya terjadi karena beberapa hal:
  1. Karena perbaikan sehingga mungkin jaringan sementara dimatikan
  2. Karena ada yang rusak/putus kabelnya, mungkin terkena pohon tumbang dan lain sebagainya
  3. Karena modemnya yang bermasalah
  4. Atau jangan-jangan belum bayar tagihan bulanan. Hehehe…

Tapi jangan buru-buru dulu lapor gangguan indihome. Anda bisa cek terlebih dahulu sebelum lapor. Siapa tahu anda bisa atasi sendiri. Sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi, sampai menunggu teknisi indihome telkom datang..

Anda bisa mulai dari modem..
  • Perhatikan lampu indikator pada modem. Apabila warnanya “merah” itu biasanya jaringan indihome dalam perbaikan atau mengalami kendala..
  • Kalau warnanya “kuning” artinya normal. Tapi kalau tetap tidak terkoneksi internet. Solusinya adalah anda coba restart modem. Matikan kemudian hidupkan kembali dan coba test browsing. Bisa atau tidak. Kalau bisa berarti syukur, mungkin modemnya kepanasan butuh istirahat sebentar...

Kalau lampunya “merah” atau “mati” itu artinya anda harus segera lapor untuk pengaduan gangguan telkom...

Anda bisa sampaikan keluhan pelanggan indihome ke pihak telkom untuk segera mendapatkan solusi..

Masalahnya, anda baru pertama kali mengalami masalah jaringan internet seperti ini. Karena pelanggan baru / baru pasang indihome. Pastinya bingung, sehingga anda ingin mengajukan complain...

Tentu saja bisa, tapi sebaiknya gunakan cara komplain indihome ini agar lebih cepat teratasi..

Tempat Anda Gangguan Indihome Hari Ini?.. Begini Cara Laporannya...


1 Lapor Gangguan menggunakan aplikasi “my indihome”

Indihome sekarang sudah mempunyai aplikasi “my indihome”.

Jadi bagi anda pelanggan indihome yang handphonenya sudah memenuhi spesifikasi yaitu android salah satunya maka dapat menginstall aplikas ini.

My Indihome didalamnya dilengkapi fitur untuk lapor gangguan sehingga anda bisa dengan gampang untuk melakukan complain..

Walaupun banyak pengguna indihome yang telah terdaftar, tidak semua mengetahui aplikasi ini. Ada juga yang mengetahui tapi tidak menggunakan aplikasi ini. Jadi yang belum buruan di install tentu aplikasi ini akan sangat membantu anda.

Cara Laporan Gangguan Indihome Agar Bisa di Atasi


Lakukan log in terlebih dahulu. Anda akan masuk pada tampilan menu utama. Selanjutnya anda bisa lapor gangguan dengan memilih navigasi (pojok kiri atas) sitepanel - pilih bantuan layanan kemudian - klik lapor gangguan..

gangguan indihome

Anda akan dihadapkan dengan formulir yang bisa mulai anda isi. Formulir langsung tersedia di layar. dimulai dari..
  • Produk yang terganggu
  • Kemudian pilih layanan yang dikeluhkan lalu pilih gangguan yang dialami
  • Masukkan informasi tambahan untuk memudahkan petugas melakukan perbaikan
  • Masukkan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi oleh petuga kami
  • Jika anda sudah yakin, beri checklist lalu klik tombol lapor
  • Pelanggan akan mendapatkan notifkasi bahwa laporan telah di terima oleh petugas kami dan akan segera ditindak lanjuti
  • Selanjutnya anda tinggal menunggu notifikasi progress perbaikan dan info detail mengenai teknisi yang akan menindaklanjuti
  • Anda juga dapat berkomunikasi dengan teknisi tersebut melalui call, sms atau live chat.

Karena kesibukan lain, anda mungkin lupa membaca atau melewatkan notifikasi ini, anda masih bisa mengikuti progeressnya dengan klik progress gangguan pada sitepanel.

Keluhan anda sebelumnya bisa anda lihat melalui menu riwayat gangguan.

Ada fitur notifikasi juga akan ada terima jika perbaikan sudah selesai.

Yang fungsinya untuk memastikan perbaikan telah di lakukan dan layanan telah dapat anda nikmati kembali, anda akan diminta melakukan konfirmasi.

Klik notifikasi yang anda terima. Pilih selesai apabila sudah teratasi dan pilih belum apabila jika belum teratasi dengan baik. Setelah itu tekan tombol konfimasi. Setelah itu, anda akan diminta untuk memberi rating dan mengisi feedback dan layanan teknisi kami.

Feedback ini sangat bagi indihome yang fungsinya untuk membantu meningkatkan layanannya.

Cukup mudah bukan, selain itu anda bisa melihat tagihan, info bonus pemakaian anda dan info poin reward yang anda miliki..

2 Tanya infomasi ke teknisi

Ketika anda melakukan pemasangan indihome pertama kali, akan ada teknisi yang ke lokasi anda untuk melakukan installasi dan setting indihome.

Teknisi akan melakukannya hingga anda dapat terhubung dengan internet.

Setelah itu, jangan ditinggal begitu saja, usahakan anda mendapatkan kontak yang bisa dihubungi seperti nomor telepon. Jadi pas butuh sewaktu-waktu anda ingin berkonsultasi mengenai internet anda bisa contact mereka.

Dari contact tadi apabila suatu hari ada gangguan coba tanya-tanya juga juga bisa apakah ada gangguan di daerah anda. Kalau tidak, anda bisa mengambil ancang-ancang untuk laporan menggunakan aplikasi my indihome.

Tapi, karena pemasangannya sudah terlalu lama dulu jadi tidak menyimpan contact teknisinya. Ya terpaksa anda bisa menggunakan layanan my indihome atau dengan cara alternative lainnya seperti di bawah ini..

3 Melalui Social Media Facebook dan Twitter TelkomCare

Telkom mempunyai social media untuk dapat berkomunikasi dengan anda seperti facebook dan twiter. Anda bisa memanfaatkannya..

Tapi cara ini biasanya cenderung lebih lambat untuk masalah keluhan. Sebaiknya anda menggunakan aplikasi my indihome saja. Disini facebook dan twitternya..


Dengan syarat, permasalahan gangguan yang anda hadapi tidak urgent atau hanya sekedar ingin bertanya informasi seputar produk indihome dan layanannya.

4 Melalui line telepon ke 147

Cara ini sudah ada sejak lama ada. Pas belum muncul aplikasi my indihome memang pakai cara ini. Jadi pada umumnya apabila terjadi keluhan seputar indihome bisa menghubungi 147.

Kemudian anda akan dihubungkan dengan customer service dan anda bisa menyampaikan permasalahan anda seputar penggunaan indihome.

Jika terjadi masalah dan tidak ada solusi dari line telepon biasanya akan ada teknisi yang ke tempat anda dalam beberapa hari. Tunggu saja..

5 Ke Plasa Telkom Terdekat

Ke plasa indihome terdekat, cara ini sebenarnya adalah cara terakhir untuk lapor gangguan indihome.

Kalau anda ingin cepet, ya langsung ke sana kantor indihome saja. Anda bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan keluhan anda seputar gangguan internet. Maka pihak indihome akan memberikan solusi.

Tapi saya sarankan cara ini adalah cara terakhir apabila anda tidak bisa berkomunikasi dengan cara di atas. Kalau tidak berhasil ya langsung saja lapor ke kantornya.

Dari beberapa cara lapor gangguan indihome di atas, anda bisa gunakan mana yang menurut anda sesuai. Kadang ada yang memang butuh solusi sangat cepat ada yang tidak begitu. Jadi yang mana yang enak anda sudah mengetahuinya.

1 Response to "GANGGUAN INDIHOME HARI INI: BEGINI CARA LAPORNYA!"

Unknown mengatakan...


Lampu merah nyala, tv, internet,telp tdk bisa.