CARA CEK KUOTA TRI/3/THREE AON (Always On) 4G TERBARU

Anda pengguna tri/3/three yang mempunyai paket internet tentu ingin mengetahui informasi kuota bukan. Gampang kalau anda tahu cara mengecek kuota internet tri/3/three 3g, 4g yang anda miliki.

Masalahnya sebagian dari mereka banyak yang belum tahu cara cek kuota 3. Untuk itu saya merangkumnya disini secara lengkap.

Sebenarnya cara cek kuota tri/3/three ada banyak cara sehingga anda bisa memilih mana yang cocok menurut anda. Mulai dari cara cek kuota tri/3/three melalui telepon / dial phone, sms, bimatri (aplikasi) maupun website resminya.

CARA CEK KUOTA TRI/3/THREE AON (Always On) 4G TERBARU

Mungkin sebagian dari anda sudah tahu beberapa cara di atas tapi saya yakin tidak semuanya. Cara yang saya bahas pada artikel ini yaitu mengetahui informasi kuota 3 secara lengkap mulai dari nomor kartu 3, masa aktif, paketan, jenis kartu dan banyak lagi.

Sebelum anda cek kuota, sebenarnya paket internet 3 yang anda gunakan antara lain paket internet 3 aon, paket internet 3 ++ dan paket internet reguler. Rata-rata paketan yang disediakan adalah berbasis kuota sehingga anda bisa rutin melakukan cek kuota internet tri.

Karena kalau tidak, anda tidak akan mengetahui sisa kuota 3/tri/three yang anda miliki. Bisa-bisa pada waktu anda browsing atau sedang berinternet ria putus di tengah jalan gara-gara kuota anda habis atau masa aktif kartu anda sudah berakhir. Eh, bisa puyeng kan. Hal seperti ini, pastinya tidak diinginkan karena saya yakin ini bisa membuat anda langsung mengerutkan dahi :D

Cara Cek Kuota 3/Tri/Three dengan SMS

Cara ini bisa digunakan di modem misalnya. Karena terkadang modem tidak dilengkapi dengan fitur dial phone sehingga anda fitur SMS saja. Baiknya gunakan cara ini untuk mengetahui sisa kuota 3 anda. Caranya..
  1. Ketik INFO(SPASI)DATA Kirim ke 234
  2. Tunggu hingga anda balasan dari operator yang isinya informasi kuota anda.

Cara Cek Kuota 3/Tri/Three dengan Dial Phone / Panggilan Telepon

Cara ini bisa anda terapkan di handphone, gadget, tablet atau yang lainnya yang mendukung panggilan telepon. Untuk menunya anda bisa akses langsung di..
  1. *111# - Pilih "Cek Kuota" - Pilih "Kuota Data" - Pilih "Kuota Data Reguler"
  2. Setelah anda melakukan cara di atas anda akan menerima sms berupa informasi kuota saat ini.

Cara Cek Kuota 3/Tri/Trhee dengan Situs / Website Resmi

Apabila anda terhubung dengan internet menggunakan cara ini menurut saya sangat simpel dan informasinya sangat lengkap. Sangat cocok juga apabila anda menggunakan modem. Tinggal akses website resminya anda akan ditampilkan secara lengkap informasi mengenai kuota. Selain itu banyak juga informasi yang berguna seperti nama paket, nomor kartu 3, masa aktif, jenis kartu dan masih banyak lagi coba deh disini
  1. Akses di website http://internet.tri.co.id
  2. Akan ditampilkan semua informasi yang berhubungan dengan kartu 3.

Cara Cek Kuota 3/Tri/Three dengan Aplikasi Bima Tri

Bima Tri berbasis aplikasi yang dapat di install di handphone anda. Untuk anda yang sudah menggunakan android atau operating sistem lain yang mendukung bisa di install. Bima Tri seperti aplikasi asisten yang membantu anda. Untuk android bisa di download dan install melalui google play / play store.
  1. Download dan Install aplikasi Bima Tri
  2. Akses aplikasinya maka di sana akan ditampilkan informasi lengkap mengenai kartu 3 anda beserta kuota internet yang sedang anda gunakan.

Untuk fungsi dan fitur aplikasi Bima Tri sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya (baca: Aplikasi Bima Tri).

Dari beberapa cara cek kuota 3/tri/three anda bebas memilih mana yang cocok. Jangan lupa sering-sering cek kuotanya siapa tahu masih banyak. Lumayan juga kan buat di kira-kira paketan internetnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.. Untuk cek bonus bisa di sini..

0 Response to "CARA CEK KUOTA TRI/3/THREE AON (Always On) 4G TERBARU"