CARA CEK PULSA SMARTFREN (2018 UPDATE)

Anda pasti bingung kalau tidak terbiasa menggunakan kartu Smartfren. Mungkin karena baru pindah kartu atau pengguna baru, jadi perlu adaptasi. Contohnya bingung cara cek pulsa Smartfren.

Karena Anda ingin tahu seberapa banyak pulsa Anda tersisa saat ini. Mau nggak mau Anda harus tahu kodenya kan?.. mungkin Anda akan browsing dan mencoba kode-kode cek pulsa Smartfren.

Tapi setelah mencoba kode-kode banyak yang nggak bisa lho..

cara cek pulsa smartfren, cek pulsa smartfren

Saya kemaren sempat coba beberapa kode. Memang ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Padahal gitu doang, artikelnya di panjang-panjangin. Padahal yang mau disampaikan sedikti pula. Di baca sampai akhir dan setelah di coba tidak berhasil. Nyesek banget kan..

Untuk itu coba deh, beberapa cara ini. Saya coba rangkumkan agar lebih mudah buat Anda.

1. Cek pulsa menggunakan kode dial
Cara cek pulsa Smartfren dengan kode dial. Kodenya ini *999#, 999, *999. Kalau dulu cara ini bisa, bahkan banyak yang menggunakan cara ini ketimbang cara lain karena lebih simpel. Tinggal tekan kode ini aja kemudian call maka informasi sisa pulsa akan muncul.

Tapi sekarang..

Saya kemaren sempet coba beberapa kali dengan cara ini namun hasilnya tidak ada tanggapan, tidak ada suara bahkan fitur tidak tersedia dan tentunya informasi pulsa tidak pernah Saya dapatkan.

Akhirnya Saya mencoba cara lain yaitu dengan...

2. Cek pulsa menggunakan SMS
Cara cek pulsa Smartfren paling mudah yang kedua adalah dengan SMS. Terbilang mudah karena cara cek ini gratis. Kalau Anda tidak punya kuota internet bisa menggunakan cara ini.

  • Ketik : "cek" atau "check" kirim SMS ke 999

Maka Anda akan mendapatkan balasan SMS berupa informasi sisa pulsa yang Anda miliki saat ini. lengkapnya sepert ini.

"Pulsa Anda Rp. 8,050 berlaku s/d 24/08/2018. Cek info paket, telp *123# atau kunjungi my.Smartfren.com"

Kalau cara terbaru saat ini dengan syarat Anda mempunyai kuota internet bisa menggunakan aplikasi seperti dibawah..

3. Cek pulsa menggunakan aplikasi mySmartfren
Cara cek pulsa Smartfren yang terbaru saat ini adalah dengan menggunakan aplikasi. Cara ini tergolong sangat baru di jaman now karena sekarang jamannya kuota internet. Jadi kalau Anda mempunyai kuota internet maka install dan aktifkan aplikasi mySmartfren.

Disana Anda tinggal buka aplikasi mySmartfren. Pada dashbaord atau halaman utama / home maka informasi sisa pulsa, sisa kota, masa aktif kartu dan lainnya lebih lengkap.

Ini sungguh lebih lengkap, namun Anda harus punya kuota internet. Karena apabila tidak punya kuota maka aplikasi mySmartfren tidak bisa dibuka.

Sebenarnya, kalau Anda mau ngulik pada waktu Anda beli kartu perdana Smartfren disana ada kontak default yang penting menurut provider Smartfren. Mereka lekatkan di kartu sehingga Anda bisa menggunakannya apabila sewaktu-waktu butuh.

Karena mungkin selama ini, sedikit-sedikit browsing maka terabaikanlah kontak bawaan tersebut.

Padahal disana sudah ada kode untuk cek pulsa Smartfren. Sampai tidak perhatian ya..

Cuma memang ada yang tidak bisa, entah itu karena gangguan jaringan atau apa Saya juga kurang paham...

Jadi itu tadi di atas cara cek pulsa Smartfren Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan. Paling gampang sih gunakan kode dial. Atau kalau sudah install aplikasi mySmartfren bisa langsung lihat dari sana lebih lengkap. Anda bisa ketahui informasi sisa pulsa, masa aktif, bonus dan lain-lain seperti rekomendasi paket internet. Silakan di coba sendiri.

Kalau Anda mengalami hal yang sama saat melakukan cek pulsa Smartfren gunakan cara lain ya dari beberapa daftar yang Saya sebutkan di atas. Kalau Anda menggunakan Modem Dial Up biasanya juga tidak dilengkapi dengan fitur call jadi mau tidak mau kadang Anda harus cek via website atau cek menggunakan metode SMS aja.

Sedikti tips dari Saya dia tas mengenai cara cek pulsa Smartfren semoga membantu Anda ya, Anda bisa juga lihat cara cek nomor Smartfren siapa tahu Anda sekarang sedang lupa. Maklum, kan nomor baru ada aja kan yang mau di cek. Jangan-jangan sudah kebuang bungkus kartu perdananya tuh...

0 Response to "CARA CEK PULSA SMARTFREN (2018 UPDATE)"