Nomor Pusat Pesan Kartu XL Perdana Yang Harus Anda Ketahui

Nomor Pusat Pesan Kartu XL Perdana Yang Harus Anda Ketahui

Nomor pusat pesan xl merupakan nomor yang sangat penting untuk bisa melakukan layanan sms. Apabila nomor pusat xl ini salah maka pesan sms tidak bisa terkirim.

Pastinya anda pernah mengalami gangguan, dengan menggunakan kartu perdana xl, kesulitan dan gagal dalam pengiriman sms pada xl tentunya dengan pulsa yang masih cukup atau dalam masa aktif. Kalau benar anda pasti bingung masalahnya ini dimana?... cek pulsa ada, masa aktif ada, sinyal ada tetapi sms tidak terkirim.

kartu perdana xl, nomor pusat pesan xl, pusat pesan xl

Apabila masalah diatas tersebut terjadi beberapa hal yang mungkin perlu anda cek dan perhatikan sehingga dengan memperhatikan masalah atau penyebab tersebut bisa teratasi, sebagai berikut :
  1. Smartphone lemah terhadap sinyal : sinyal merupakan hal terpenting yang terdapat dalam telekomunikasi seluler. Hal ini dikarenakan apabila sinyal tidak ada maka komunikasipun akan terhenti. Layanan SMS telepon dan lain sebagainya akan mengalami gangguan dan macet total karena tidak ada sinya. Solusinya adalah dengan memilih SIM yang jangkauannya luas sampai dengan ke daerah anda.
  2. SMS Center atau Pusat Pesan SMS setting tidak benar : Nomor pusat pesan SMS memang sangat diperlukan. Apabila pusat pesan salah atau terkena hapus maka anda tidak dapat mengirimkan SMS kepada sahabat anda. Gangguan seperti ini memang terkadang membuat anda bingung. Karena hal ini memang jarang di temuai kecuali anda atau teman anda melakukan setting sana sini sehingga smarphone anda mengalami perubahan yang sedemikian rupa sehingga sudah beda dengan settingan defaultnya. Pusat pesan SMS secara otomatis sudah tersetting di smarphone. Jadi apabila memang tidak di lakukan perubahan pengaturan pusat pesan SMS ini akan tetap default.
  3. Resource menipis : hal ini misalnya terjadi gangguan pada memory karena banyaknya data sehingga kapasitas menjadi penuh dan smartphone melambat. Apalagi ditambah dengan melakukan install aplikasi tambahan yang membutuhkan resouce yang besar hal ini akan mengganggu kinerja smartphone anda. Solusinya adalah dengan melakukan reset pada smarphone anda atau juga bisa mengurangi aplikasi yang memang benar-benar tidak digunakan seperti misalnya game yang sudah lama tidak pernah di mainkan.
Kita fokus pada poin 2 yaitu nomor pusat pesan xl, dengan perubahan yang disengaja maupun tidak disengaja mengalami perubahan dengan nomor pusat pesan xl. Maka akan mengalami gangguan komunikasi. Kemungkinan hal yang paling menyebabkan seperti ini misalnya dengan melakukan perubahan kartu atau kartu yang anda gunakan sering bergonta ganti sehingga berakibat pada settingan nomor operator xl tersebut. Karena juga dalam setiap operator nomor pusat pesan berbeda antara operator satu dengan yang lainnya.

Tentunya anda bertanya-tanya tentang nomor pusat pesan tersebut. Untuk melakukan cek silahkan anda masuk pada menu pengaturan sms yang terdapat pada smartphone anda. Karena yang kita bahas menggunakan kartu xl maka nomor pusat pesan pro xl adalah +62818445009. Jadi pastikan pusat pesan menggunakan nomor tersebut setelah itu simpan kemudian di tes sms ke teman anda apakah pesan bisa terkirim.

Apabila pusat pesan sudah benar bisa dipastikan sms atau pesan anda akan segera terkirim. Apabila dengan cara tersebut diatas masih belum bisa silahkan cek lagi masalahnya mungkin terdapat pada point yang lainnya. Dan apabila sudah mentok tidak bisa silahkan hubungi customer service tentang kendala atau masalah anda ke customer service untuk mendapatkan solusi yang benar. Sehingga bisa dibantu setting oleh cs provider xl.

Nomor sms center sangatlah penting, dengan mengetahui nomor ini diharapkan ada bisa mengatasi masalah yang berhubungan dengan nomor pusat pesan xl sms center xl diatas. Sehingga memudahkan anda dalam berkomunikasi atau melakukan setting terhada smarphone dan kartu xl anda. Demikian yang kami bisa bahas dalam postingan Nomor Pusat Pesan Kartu XL Perdana Yang Harus Anda Ketahui. Untuk itu silahkan baca juga beberapa artikel menarik berikut ini :

0 Response to "Nomor Pusat Pesan Kartu XL Perdana Yang Harus Anda Ketahui"