CARA TRANSFER KUOTA TELKOMSEL GRATIS TANPA BIAYA

Paling sering yang Anda tahu selama ini fitur transfer dari Telkomsel adalah transfer pulsa bukan transfer kuota Telkomsel. Saya pernah menulisnya disini:
  1. Cara Transfer Pulsa Kartu AS
  2. Cara Transfer Pulsa simPATI
cara transfer kuota telkomsel

Tapi beberapa bulan yang lalu fitur transfer kuota juga mulai ada. Salah satu yang memberikan dampak besar adalah penggunaan kuota internet yang semakin gila. Kian hari, kian meningkat saja.

Kalau kita perhatikan saat ini pengguna handphone sudah semakin jarang menggunakan pulsa. Yang sering adalah kuota internet. ya kan...

Mau nelpon bisa pake Video Call, mau berpesanan bisa menggunakan aplikasi populer seperti WhatsApp, BBM, LINE dan Facebook Messanger juga bisa.

Dan saat ini masih banyak yang penasaran tentang bagaimana cara transfer kuota Telkomsel. Caranya gampang banget seperti ini..

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Formatnya : TRF(SPASI)nominal kuota(spasi)nomo Telkomsel tujuan kirim ke 3636

Contoh: TRF 100 081217999999 kirim ke 3636

Artinya Anda akan transfer kuota sebesar 100MB ke nomor 081217999999.

Tapi tunggu dulu, jangan keburu mencobanya. Kalau sudah terlanjur tidak apa-apa. Yang pasti beberapa dari mereka yang mencoba cara ini banyak yang belum berhasil.

Kemungkinan fitur ini sudah tidak disediakan lagi.

Entah mengapa alasannya, Saya juga tidak tahu. Tapi jangan berkecil hati. Anda bisa menggunakan cara lain untuk transfer kuota Telkomsel.

Intinya sih mirip. Bukan sama ya...

Kalau transfer kuota Telkomsel maka Anda punya kuota kemudian di bagikan ke nomor lain misalnya ke teman Anda yang dituju.

Tapi kalau cara ini Anda membelikan kuota nomor lain dari nomor Anda sendiri. Jadi pulsa yang kepotong untuk membeli paket internet adalah pulsa Anda. paham ya maksud Saya?...

Fitur ini diberi nama "gift".

Fitur ini sangat bermanfaat sekali. Misalnya ketika teman Anda berada di gunung lagi lagi mendaki. Terus kehabisan kuota jadi minta tolong Anda untuk membelikannya dari nomornya.

Kalau sekiranya tertarik dan ingin mencobanya. Anda bisa temukan menu tersebut di *363# - kemudian pilih "gift" biasanya ada di nomor urut 5.

Tapi tiap kartu biasanya tidak sama. Ada yang dapat promo sehingga fitur "gift" lebih masuk dalam. Jadi Anda perlu mencarinya..

Cara Menggunakan Fitur Gift Telkomsel Untuk Kuota Internet

Kalau sudah ketemu Anda bisa coba. Saya contohkan caranya supaya lebih mudah dipahami..

Saya ingin membelikan nomor teman Saya paket internet flash harian.

Maka Saya tekan di nomor HP Saya *363# - pilih "5. gift".

Kotak pop up muncul dan meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon tujuan.
"layanan flash gift, masukkan nomor tujuan flash gift (cth : 08123456789)"

Masukkan saja misalnya nomor tujuan 081217000000. Ingat cara transfer kuota Telkomsel ini berlaku untuk sesama pengguna Telkomsel ya.

Kemudian muncul pilihan paket. Saya coba pilih paket harian dengan memilih menu "3. harian".

Daftar Paket Gift Harian

  • 25 MB - Rp. 2.000 / 1 hari
  • 50 MB - Rp. 4.000 / 1 hari
  • 250 MB - Rp. 9.000 / 2 hari

Tekan "1. ya" kalau Anda ingin membelikan paket. Nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi berupa paket sudah di aktifkan.

Cek Kuota Internet Simpati Lewat SMS

0 Response to "CARA TRANSFER KUOTA TELKOMSEL GRATIS TANPA BIAYA"