CEK REGISTRASI KARTU VALID ATAU TIDAK (UPDATE 2018)

Anda penasaran cek registrasi kartu, apakah berhasil atau tidak? Karena beberapa bulan yang lalu sempat serentak diadakannya registrasi ulang kartu prabayar. Saya kira semua sudah tahu bahwa proses registrasi ulang melibatkan Nomor KK untuk kelengkapan data.

Baik yang melakukan registrasi ulang atau registrasi perdana yang dilengkapi Nomor KK kemungkinan besar proses tersebut bisa berhasil dan bisa juga gagal.

cek registrasi kartu

Kalau gagal coba cara ini..

Sebenarnya cara melihat indikator berhasil atau tidaknya proses registrasi adalah dengan melihat SMS balasan dari 4444. Kalau balasannya berhasil ya berhasil. Kalau tidak berhasil maka data anda tetap yang lama. Simpel bukan.

Tapi sebagian dari mereka ada yang belum puas hanya dengan melihat notifikasi SMS saja. Dan bahakan bertanya-tanya "apakah registrasi yang saya lakukan berhasil atau tidak?..." 

Untuk mengatasi rasa tidak puas anda, cek registrasi kartu bisa menjadi solusi sehingga anda lebih yakin bahwa proses registrasi kartu yang anda lakukan benar-benar berhasil dan data benar-benar valid.

Cara Cek Registrasi Kartu Prabayar

Telkomsel

Anda yang menggunakan kartu Telkomsel untuk cek data registrasi pelanggan prabayar bisa langsung menuju link berikut ini: https://telkomsel.com/cek-prepaid

Selanjutnya anda tinggal lengkapi formulir yang telah disediakan seperti mengisi nomor handphone, NIK (No.KTP) - Setelah itu anda bisa klik tombol "Dapatkan Password" - Maka password akan dikirim ke nomor HP anda.

Selanjutnya masukkan password dan klik "Cek Nomor Saya"

Maka tampil deh status valid atau tidaknya..

Indosat

Tidak menggunakan situs website untuk melakukan cek data registrasi melainkan via SMS dengan format: INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444

XL Axiata/Axis

Pengguna XL dan axis bisa menggunakan USSD dengan format: *123*4444# - Call

Hutchison Tri (3)

Sepertinya untuk pengguna tri tidak disertakan cek data registrasi coba anda lihat di website: https://registrasi.tri.co.id

Disana ada menu "Registrasi Kartu Prabayar" dan "UnReg"

Jadi yang belum registrasi coba langsung di sana. Sedangkan yang sudah registrasi dan masih bimbang apakah berhasil atau tidak coba menu "UnReg" terlebih dahulu baru menu "Registrasi Kartu Prabayar" lagi..

Smartfren

Mirip dengan yang lain untuk pengguna Smartfren bisa cek data melalui situs: https://my.smartfren.com/check_nik.php

Seperti biasa isi NIK dan Nomor Prabayar/MDN - Masukkan Captha - Kemudian cek status.

Kalau teridentifikasi belum mendaftar maka anda bisa daftar melalui link tersebut dengan mengklik tombol "Daftar"

STI: via website: https://my.net1.co.id

Jadi sekarang anda bisa memastikan apakah sudah terdaftar apa belum, sesuai NIK dan KK apa belum. Apabila belum berhasil melakukan registrasi mungkin anda bisa mengganti metode registrasi misal sebelumnya menggunakan format SMS coba gunakan metode registrasi online.

caranya disini..

0 Response to "CEK REGISTRASI KARTU VALID ATAU TIDAK (UPDATE 2018)"